Promotional

Dunlop TT902 dan D115: Ban Tubeless Masa Kini

Posted on Jun 16 2012

PT Sumi Rubber Indonesia baru meluncurkan dua produk anyarnya, Dunlop TT902 dan D115. Kedua produk ini untuk jenis sepeda motor scootik dan bebek.

Buat para biker, khususnya penggemar motor scootik dan bebek, kebutuhan pemilihan ban yang tepat tentu menjadi satu di antara skala prioritas pertimbangan. Sudah menjadi rahasia umum, bila ban adalah bagian terakhir kendaraan yang menapak jalan, atau komponen yang menyalurkan suplay tenaga mesin ke jalan. Walhasil salah memilih peruntukan ban bisa mengundang petaka di jalan. 

Pilihan ban tubeless untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk kebutuhan turing memang makin beraneka ragam saat ini.  Pada dasarnya, ban tubeless untuk kebutuhan sehari-hari maupun turing ini memiliki kemampuan untuk beradaptasi yang baik pada segala kondisi cuaca. Yup, walhasil ban all-terrain (segala kondisi) tidak hanya dibutuhkan biker penggemar turing, namun juga pas digunakan para biker komuter. 

Baru-baru ini produsen ban kenamaan dunia, Dunlop baru saja meluncurkan produk barunya. Yakni Dunlop TT 902 dan D115. Kedua ban ini diciptakan untuk motor jenis scootik dan bebek.

Kendati beda jenis, namun keduanya dirancang untuk memudahkan pengendalian di segala jenis permukaan jalan. Ban yang simpel dan hemat untuk dipakai. Disain kembangan sporty dan kuat dengan gaya pattern baru pada ban motor di Indonesia.

Dunlop juga merancang kedua jenis ban itu tidak licin di aspal kering dan aspal basah sehingga faktor keamanan sangat terjaga. Tidak itu saja, pada kecepatan yang rendah maupun tinggi, kedua jenis ban itu akan enak dan gampang untuk diajak manuver sana sini, lebih stabil, membuat pengendaranya lebih percaya diri. Lebih ideal untuk diajak nyelip-nyelip diantara mobil-mobil.

Dunlop TT 902 dan D115 sangat  cocok untuk penggunaan harian, karena dibuat dengan rolling resistance rendah sehingga irit bahan bakar. Untuk tubelles, kompon yang dipakai lebih lunak, maka waktu pemakaian bisa lebih lama, untuk pemakaian sehari-hari bisa berkisar 1,5 tahun lebih.

Dunlop TT902 maupun D115 memiliki kontruksi yang pas demi mencapai kenyamanan, kestabilan dan safety. Saat permukaan jalan basah, kedua produk Dunlop itu mampu mengalirkan air dengan cepat, karena mempunyai groove atau kembang yang dirancang khusus dan groove-nya lebih dalam.

Untuk ukuran,  kedua jenis ban Dunlop ini berbeda. Dunlop TT902 tersedia ukuran 17 dan D115  tersedia dalam ukuran 14.

 

Dunlop TT902 tersedia dalam dua jenis pilihan, tube dan tubeless. Sedang D115 hanya tersedia dalam jenis tubeless.  Kelebihan ban jenis tubeless adalah anti bocor. Tapi bukan berarti anti bocor, cuma lebih tahan bocor. Ban tubeless pun sebaiknya begitu terkena paku di jalan, secepatnya dibawa ke tukang tambal ban tubeless, walaupun ban tipe tubeless tidak langsung kempes, tapi jika dibiarkan, ini bisa merusak steel belt ban tersebut.

Promotional

Beli Ban Dunlop Sekarang, Nikmati Permainan Seru

Program bertajuk “Promo Dunlop” menghadirkan berbagai hadiah yang meriah. Seperti mendapatkan potongan harga tiket di… More >>

FAQ

Apa manfaat <em>spooring</em>

Spooring dilakukan dengan tujuan agar ban tidak mengalami keausan tidak merata atau aus pada satu sisi saja serta untuk… More >>

Tips & Article

Jangan Ragu Beli Ban Baru Lagi

Ban itu bukan makanan yang bisa busuk atau kadaluwarsa. Memang di dinding ban ada minggu dan tahun produksi, tapi tidak… More >>