News

Kualitas Terjamin, Harga Kompetitif

Posted on Feb 15 2013

Dalam hajatan pameran mobil terbesar di Asia Tenggara itu, Dunlop memajang product line-up-nya. Seperti ban mobil: Sport Maxx TT, Sport Maxx GT, Veuro VE 302, Direzza DZ101, Grandtrek (PT2, MT2, AT3), SP Touring T1, Enasave (97,EC 503, Premium).

Menurut Sales and Marketing  Director PT Sumi Rubber Indonesia, Jiro Kawase, “Kami sangat senang untuk menjadi bagian dalam pameran mobil terbesar di Indonesia itu. Hal ini akan memperkuat kehadiran kami sebagai pemain kuat di segmen ban mobil premium. Dan, sudah menjadi komitmen Dunlop untuk selalu memenuhi keinginan pelanggan dan memasuki semua segmen pasar di Indonesia.”

“Melalui IIMS 2012 ini, kami memperkenalkan produk-produk Dunlop kepada masyarakat Indonesia. Kami harapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen khususnya di pasar domestik, akan produk ban yang memiliki kualitas baik dan  harga yang kompetitif,” tambah pria murah senyum ini. Tak heran bila DI ajang IIMS 2012 lalu, beberapa tipe ban terbaru Dunlop ditampilkan. Diantaranya Sport Maxx TT, Sport Maxx GT, Direzza DZ 101, Grandtrek (PT2, MT2, AT3), SP Touring T1, Enasave (97,EC 503, Premium).

Semua ban Dunlop di atas dirancang dan diproduksi khusus untuk pasar Indonesia melalui riset dan teknologi terdepan dari PT Sumi Rubber Indonesia. Dunlop SP Touring T1, misalnya. Diciptakan khusus bagi pengguna mobil penumpang ukuran kecil dan menengah yang mengutamakan kenyamanan dan umur ban yang panjang.

SP Touring T1 memiliki beberapa kelebihan dibandingkan ban dari merek lain. Yaitu peningkatan performa keausan lebih baik, performa daya cengkeram di jalan basah lebih baik, tingkat kebisingan lebih rendah dan desain dinding samping memperlihatkan logo dan tulisan yang lebih besar dan jelas serta atraktif sehingga identitas Dunlop lebih tajam. SP Touring T1 ini akan dipasarkan di pasar domestik dan ekspor dalam 40 ukuran pilihan.  Untuk pasar domestik, SP Touring T1 mulai dipasarkan pada Oktober tahun lalu, dalam 12 ukuran (rim 12, 13,14 dan 15).

Jiro Kawase memaparkan bahwa untuk kualitas, ban terbaru ini tidak perlu diragukan. Dalam perjalanan bisnisnya selama 15 tahun beroperasi di Indonesia, PT Sumi Rubber Indonesia telah berhasil menjual 118 juta unit ban baik di pasar ekspor maupun pasar domestik dengan market share secara keseluruhan 28,9 persen. “Pencapaian penjualan di pasar domestik didukung oleh  jaringan distributor sebanyak 27 yang tersebar diseluruh Indonesia dan toko papan nama sebanyak 559 toko dan jumlah toko ini akan terus bertambah dari tahun ke tahun,” jelas Jiro Kawase.

Sedang Sport Maxx TT menggunakan teknologi baru Dunlop yang dapat mengoptimalkan respon kemudi, meningkatkan kestabilan pada kecepatan tinggi, serta sistem drainase air yang baik untuk memastikan keamanan di jalan basah. Sport Maxx GT merupakan ban ultra-high performance yang dirancang dengan daya tahan lebih besar di kondisi cuaca panas seperti di Indonesia. Tipe ban dari Dunlop ini juga memiliki tread compound yang khusus diformulasikan untuk meminimalisir peningkatan suhu di dalam telapak ban dan got ban, tanpa mengorbankan faktor stabilitas berkendara.

Sedang Veuro dan Direzza menggunakan teknologi senyawa dan konstruksi untuk mengontrol peningkatan panas, sehingga panas yang dihasilkan saat gesekan dengan permukaan jalan dapat direduksi. Veuro dan Direzza merupakan tipe ban dari Dunlop untuk kendaraan sedan, dengan kemampuan on-road mumpuni atau dengan kata lain memiliki level kebisingan rendah.

Grandtrek AT merupakan ban segala medan (all-terrain) untuk kendaraan jenis SUV dengan keunggulan pada level traksinya yang superior. Sementara MT 2 merupakan ban “lumpur” 4WD dengan kapasitas traksi dan tarikan superior, serta level “gigit” yang tinggi, sehingga disebut merupakan pilihan tepat bagi penggemar off-road sejati.

“Di ajang IIMS 2012 ini kami melakukan branding position dan juga selling product, mengingat kami sudah lima belas tahun hadir di Indonesia. Meski demikian, keseriusan kami menggarap pasar di Indonesia bisa dilihat dengan terus menciptakan ban yang sesuai kebutuhan. Bahkan kami mentargetkan menjadi produsen ban nomor satu di Indonesia,” tutup Jiro Kawase.

Promotional

Beli Ban Dunlop Sekarang, Nikmati Permainan Seru

Program bertajuk “Promo Dunlop” menghadirkan berbagai hadiah yang meriah. Seperti mendapatkan potongan harga tiket di… More >>

FAQ

Apa manfaat <em>spooring</em>

Spooring dilakukan dengan tujuan agar ban tidak mengalami keausan tidak merata atau aus pada satu sisi saja serta untuk… More >>

Tips & Article

Jangan Ragu Beli Ban Baru Lagi

Ban itu bukan makanan yang bisa busuk atau kadaluwarsa. Memang di dinding ban ada minggu dan tahun produksi, tapi tidak… More >>