News

Penghujung Tahun Dunlop Melebarkan Sayap

Posted on Feb 11 2016

Tahun 2015 merupakan tahun yang berat dalam industri otomotif tanah air. Tidak sedikit angka penjualan mobil baru yang tidak sesuai harapan. Kelesuan ini berdampak juga pada pasar ban nasional yang menukik tajam. Akibatnya, persaingan antar pabrikan ban tidak terelakkan. Segala macam cara dilakukan pabrikan ban untuk tetap bertahan di pasar ban nasional seperti promosi dan banting harga.


Namun, hal ini tidak tidak menyurutkan semangat PT Sumi Rubber Indonesia untuk melebarkan sayap. Terbukti dengan dibukanya Dunlop Shop di sejumlah kota di tanah air pada penghujung tahun 2015 kemarin. Langkah ini diambil untuk meningkatkan penjualan semua lini ban Dunlop dan menutup rapat langkah pesaing.


Dimulai pada bulan September 2015, 3 Dunlop Shop diresmikan untuk menguatkan pemasaran Surindo di Jabodetabek. 3 Dunlop Shop tersebut adalah Sinar Karawang (DS 270), Subur Motor (DS 272) dan Metro Service (DS 273). Sebulan kemudian, pada bulan Oktober Dunlop Shop ke 281 yaitu Ratu Ban dibuka di Semplak, Bogor. Untuk menambah armada kekuatan Surindo di Pulau Kalimantan, Surindo dan Roda Makmur bermitra membuka Dunlop Shop di Pontianak. Menuju penghujung tahun 2015, Dunlop kembali membuka cabang di 2 titik. Dunlop Shop Subur Makmur Ban hadir di Cibinong dan Dunlop Shop DR. Mobil mendatangi kota Magetan, Jawa Timur. Jaringan baru Dunlop Shop ini tentu akan memperkuat  pasar ban Dunlop di Indonesia.


Sales & Marketing Director PT Sumi Rubber Indonesia, Akihito Makino menggunting pita pertanda dibukanya ke-8 Dunlop Shop. “Saya senang bisa meresmikan delapan Dunlop Shop itu di masing-masing daerah. Semoga semuanya bisa maju seperti Dunlop Shop yang ada di daerah lainnya,” kata Akihito Makino. Akihito Makino menambahkan, peresmian ke-8 Dunlop Shop baru ini sangatlah penting buat Surindo. Karena selain untuk meningkatkan penjualan produk, Dunlop diharapkan akan semakin dekat dengan konsumen. 


Upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan memberikan layanan balancing, spooring dan penggantian ban dengan harga terbaik sesuai standar Dunlop Shop. Selain itu peralatan canggih juga tersedia seperti mesin balancing, spooring canggih dari Jerman dan mesin pengganti ban otomatis. Tidak hanya itu, Dunlop Shop juga melengkapi tokonya dengan fasilitas bengkel yang memadai dan memberi kenyamanan untuk konsumen. 


“Ke delapan Dunlop Shop ini memasarkan semua jenis dan ukuran ban Dunlop. Apapun jenis dan ukuran ban Dunlop semua tersedia di sini,” tutup Makino. 


Dengan bertambahnya Dunlop Shop di sejumlah tempat di Indonesia diharapkan penjualan produksi ban Dunlop akan meningkat dan pelanggan akan semakin mudah mendapatkan ban Dunlop yang mereka inginkan. Hal ini juga tentu akan mengukuhkan posisi ban Dunlop sebagai ban yang terdepan di kelasnya.

 

Promotional

Promo free t-shirt

Promo free t-shirt "Long Mileage" More >>

FAQ

Apa manfaat <em>spooring</em>

Spooring dilakukan dengan tujuan agar ban tidak mengalami keausan tidak merata atau aus pada satu sisi saja serta untuk… More >>

Tips & Article

Pasta Gigi Pembersih Kaca

Tahukah kamu kalau pasta gigi dapat membersihkan kaca mobil yang berjamur? Ya pasta gigi yang sehari hari kita pakai ternyata… More >>