News

Ban Dunlop Motocross Geomax MX52 dan 3S Ditunggu Crosser Lokal

Posted on Feb 11 2016

 

Pada tahun 2015 yang lalu, PT Sumi Rubber Indonesia selaku produsen ban Dunlop mensponsori sejumlah event kejuaraan motorcross berskala masional hingga internasional seperti Asian Motocross Championship dan Final Kejurnas Motocross.


Melalui sejumlah event motorcross, Dunlop menguji coba performa produk barunya yaitu ban Geomax MX52 yang merupakan pengembangan dari Geomax MX51. Selain ban Geomax MX52, Geomax 3S (Soft Compound) ban khusus trek basah juga hadir melengkapi lini ban Dunlop. Dengan performanya yang mumpuni, lini ban Geomax mampu mencuri perhatian para crosser yang hadir di event-event tersebut. “Oleh karena itu, kami ingin meluncurkan Dunlop Geomax MX52 dan Dunlop 3S pada tahun 2016,” jelas Hendra Himawan selaku General Manager Sales Plan and Administration PT Sumi Rubber Indonesia.


Hendra Himawan menyatakan, Surindo selalu memanfaatkan event seperti ini untuk dijadikan laboratorium evaluasi dalam rangka peluncuran produk-produk baru dari Dunlop ke pasar nasional.  Hal ini terlihat saat event Federasi Internasional Motocross (FIM) Asian Motocross Championship 2015 yang digelar di Sirkuit Dirgantara Lanud Talang Betutu Palembang. Di dalam event yang di ikuti 116 crosser dari 11 negara tersebut, Booth Dunlop terlihat ramai dengan antusias para penonton dan crosser untuk memborong ban Dunlop Geomax. 


Pada event Final Kejurnas Motocross 2015 di GOR Pekansari, Cibinong, Bogor, Dunlop juga melakukan promosinya. Terlihat jelas semangat membara para pembalap dan penonton untuk mendatangi stand Dunlop. Pasalnya, kini ban Dunlop Geomax akan mudah dibeli dan langsung dari pabrikan. “Selama ini penggemar dan pembalap motocross susah untuk mendapatkan Dunlop Geomax. Walaupun ada, mereka terpaksa merogoh kocek agak dalam. Mengingat, mereka membeli dari importir dengan harga yang cukup tinggi,” terang Hendra. Dagangan booth Dunlop yang terjual habis seakan menjawab kebutuhan para crosser terhadap ban khusus motorcross yang berkualitas tinggi.


Tidak hanya itu, PT Sumi Rubber Indonesia juga mendanai event Malang adventure Trail 2015 di Kota Wisata Batu, akhir November tahun lalu. Di dalam acara tahunan untuk penyuka adventure tanah air ini, ban Geomax juga disambut dengan luar biasa. 


Di luar negeri, ban Geomax sudah terlebih dahulu memiliki nama sendiri karena menjadi ban OEM sejumlah motorcross. Sebut saja Kawasaki KX85 (spesial engine), KTM SXF 250 dan Husqvarna TC 250. Sebelumnya, ban Geomax juga mendapat pengakuan dari para crosser nasional lewat tahapan tes ban Geomax di berbagai sirkuit di tanah air. Dengan kualitasnya, terbukti ban Dunlop Geomax adalah ban pilihan para pembalap motocross.

 

Promotional

Promo free t-shirt

Promo free t-shirt "Long Mileage" More >>

FAQ

Apa manfaat <em>spooring</em>

Spooring dilakukan dengan tujuan agar ban tidak mengalami keausan tidak merata atau aus pada satu sisi saja serta untuk… More >>

Tips & Article

Pasta Gigi Pembersih Kaca

Tahukah kamu kalau pasta gigi dapat membersihkan kaca mobil yang berjamur? Ya pasta gigi yang sehari hari kita pakai ternyata… More >>