GIIAS 2022 Sukses Digelar, Dunlop Ramaikan dengan Model Ban Baru

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022) sukses digelar selama 11 hari. Pameran otomotif terbesar tanah air ini berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 lalu di ICE BSD City, Tangerang. Pameran tak hanya dimeriahkan oleh berbagai pabrikan otomotif terkenal, tapi juga komponen pendukung lainnya.

Salah satunya adalah Dunlop yang di Indonesia beroperasional di bawah PT Sumi Rubber Indonesia. Dengan semangat baru, tagline yang diusung oleh pabrikan ban terbaik ini adalah ‘Feel The New Dunlop’. Apa saja produk yang ditawarkan oleh Dunlop selama GIIAS 2022? Simak keseruan acaranya berikut!

GIIAS 2022 sukses diselenggarakan selama 11 hari

GIIAS 2022 kali ini merupakan gelaran ke-29 sejak pertama kali diadakan pada tahun 1986. Berbeda dari sebelumnya, tahun ini Gaikindo selaku penyelenggara acara mengusung tema ‘The Future is Bright’. Harapannya adalah industri otomotif bisa kembali bangkit pasca pandemi.

Nampaknya, tema tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Hal itu dapat dilihat dari tingginya animo pengunjung dan peserta acara. Tercatat ada sekitar 39 jenis kendaraan penumpang maupun komersial yang diluncurkan saat GIIAS 2022, begitu pun dengan 16 kendaraan listrik dan dua kendaraan konsep. Selama 11 hari, total pengunjung yang hadir mencapai sekitar 385.487.

Dunlop perkenalkan 4 model ban baru

Pada gelaran GIIAS 2022 ini, Dunlop tak tanggung-tanggung memamerkan empat seri model ban terbarunya. Ban baru tersebut tidak hanya dikhususkan untuk mobil, namun juga motor. Hal itulah yang disebutkan oleh Hendra Himawan selaku GM Sales Planning & Admin PT Sumi Rubber Indonesia kepada awak media.

Pada seri terbaru Dunlop untuk mobil, ada satu model yang jadi andalan dalam gelaran otomotif terbesar tanah air ini, yakni Dunlop Direzza DZ102. Model ini merupakan tipe ban mobil sport. Adapun keunggulannya yakni memiliki kemampuan anti-hydroplaning yang tangguh sehingga mampu meningkatkan performa berkendara, terutama di medan basah.

Tak hanya itu, daya cengkeram Dunlop Direzza DZ102 juga sangat baik pada kondisi jalanan apa pun. Bahkan ban juga mampu meredam kebisingan di tingkat yang paling rendah sekalipun. Alhasil, kendaraan menjadi lebih prima dan umur pemakaian ban lebih lama.

Lalu, untuk kebutuhan ban sepeda motor, ada tiga model yang diusung, mulai dari ScootSmart 2, D604, dan Sportmax Q-Lite. Khusus ban ScootSmart 2 dirancang untuk kendaraan matic dengan menggunakan bahan polyester agar memudahkan kenyamanan berkendara. Bahan kompon silikanya mampu menghadirkan daya cengkeram tinggi di jalanan basah.

Sementara itu, Sportmax Q-Lite merupakan ban yang dikembangkan di MotoAmerica. Keunggulannya ialah daya cengkeram yang tinggi saat digunakan di lintasan balap maupun jalan raya. Terakhir ada D604 yang mengusung konsep untuk jalanan on-road. Dengan begitu, kendaraan lebih stabil dan nyaman digunakan di berbagai kondisi jalanan di Indonesia.

Juga turut hadirkan jagoan Dunlop yang lain

Tak cukup sampai di situ, Dunlop juga mengusung seri ban lain yang termasuk jadi andalan masyarakat di GIIAS 2022. Misalnya saja dua seri dan model ban mobil unggulan, ENASAVE EC300+ dan SP Sport Maxx 050+. Walaupun bukan produk baru, kedua model tersebut masih banyak dipilih sampai saat ini.

Ban ENASAVE EC300+ merupakan ban Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk berbagai merek mobil populer di tanah air. Dengan kata lain, ban mobil ini sesuai dengan standar mutu pabrikan. Keunggulannya adalah bahan material dari Jointless Full Nylon Band. Hal itu memberikan kenyamanan prima bagi pengendara dan mampu menghemat bahan bakar maupun pemakaian dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Sementara itu, SP Sport Maxx 050+ jadi ban flagship Dunlop terbaik saat ini. Dirancang dengan material dan teknologi khusus, ban premium ini mampu meningkatkan performa mobil lebih baik dan tinggi, khususnya di jalanan basah dan kering. Desain pola ban bagian telapak dibuat nampak asimetris. Tingkat kekakuan blok telapak juga tinggi, termasuk pada blok bahu tinggi dan rib lurus pada bagian tengah. Kompon ban SP Sport Maxx 050+ memiliki fungsi yang sangat baik, sehingga alur airnya pun dapat bekerja secara optimal.

Dapatkan informasi lebih lanjut tentang ban Dunlop dengan mengunjungi website Dunlop di dunlop.co.id. Selain itu, jangan lupa juga follow Instagram Dunlop untuk dapatkan informasi menarik lain seputar jenis-jenis ban dan perawatannya. Sampai jumpa di event GIIAS berikutnya!


Cari Ban

Cari berbagai macam ban sesuai dengan apa yang Anda cari

Select
Tempat Beli
Cari Lokasi Toko
Cari Nama Toko